Tips Memilih Agen Travel Umroh – Umroh ialah salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat Islam. Umroh hampir seperti ibadah haji dilakukan dengan beberapa kegiatan ibadah di kota suci mekah di masjidil haram tepatnya. Umrah artinya melakukan tawaf di ka’bah dan sa’i di antara shofa dan marwah. Umrah memiliki perbedaan dengan haji yaitu pelaksanaan waktu dan tempatnya. Syarat untuk melaksanakan ibadah umroh sama seperti melaksanakan haji.

Persiapan Rohani sebelum Berangkat Umroh
Sebelum melaksanakan ibadah umroh kita harus memiliki persiapannya rohani terlebih dahulu sehingga kita bisa melaksanakan ibadah umroh dapat dengan lancar. Persiapan umrah seperti:

  1. Meluruskan niat untuk melaksanakan ibadah umroh karena Allah,
  2. Bertaubat dan meminta maaf kepada setiap orang yang dikenal sebelum berangkat melaksanakan ibadah umroh
  3. Mempelajari apa saja yang diperbolehkan dan dilarang pada saat umroh
  4. Bila memiliki hutang maka lunasi terlebih dahul
  5. Menjaga dan membiasakan amalan yang baik wajib dan sunah.

 

Panduan Memilih Agen Travel

Selain persiapan rohani diatas, persiapan lain yang harus kita lakukan untuk melaksanakan umroh tentu saja mempersiapkan agen travel perjalanannya. Untuk melaksanakan ibadah umroh kita membutuhkan agen travel untuk membantu keberangkatan dan pulang nantinya. Mencari agen travel perjalanan umroh tidak bisa hanya sembarang pilih karena bisa-bisa nantinya kecewa karena tidak sesuai dengan harapan kita.

Maraknya agen travel perjalan umroh yang nakal membuat kita menjadi was-was untuk melaksanakan ibadah umroh. Banyak sekali kejadian seperti tersebut, agen travel perjalanannya hanya memikirkan target dan keuntungan tetapi tidak memikirkan keadaan peserta travelnya. Oleh sebab itu, kita harus dapat memiliki travel umroh yang tepat, baik, berpengalaman dan memiliki reputasi yang bagus juga.

Dengan mencari informasi sebanyak mungkin mengenai agen travel umroh sehingga kita bisa memilih yang paling cocok dan tepat. Berikut ini tips untuk mendapatkan agen travel yang baik yaitu:

  1. Agen yang terdaftar dan resmi dari kementrian agama

Hal paling utama yang harus diperhatikan dalam memilih agen travel umroh yaitu agen yang memiliki ijin dari kementrian agama republik Indonesia. Kita bisa mengeceknya dengan cara menanyakan daftar PPIU yang resmi.

  1. Memiliki jadwal keberangkatan yang jelas

Setiap agen travel perjalanan umroh memiliki kuota visa disetiap tanggal pemberangkatanya. Jadi, mereka pasti bisa memberitahukan tanggal & hari keberangkatan umroh yang jelas.

  1. Buaya umroh yang wajar

Biaya perjalanan ibadah umroh yang mereka berikan haruslah harga yang wajar tidak terlalu murah ataupun terlalu mahal dari harga yang semestinya dan pastikan apa saja fasilitas yang diberikan oleh mereka.

  1. Nama hotel dan lokasi hotel

Sebelum menjatuhkan pilihan pada satu travel umroh, kita harus bisa memastikan terlebih dahulu lokasi dan nama hotel yang ditawarkan dari paket perjalanan tersebut.

  1. Pastikan visa yang didapat

Konfirmasi visa yang diberikan oleh agen umroh tersebut ke PPUI.

Melaksanakan ibadah umroh memang sangat berkesan daripada berwisata, oleh karena itu ketika ingin melaksanakan ibadah umroh sebelum menetapkan agen travel perjalanannya sebaiknya kita harus cermat dan selektif terlebih dahulu. Memilih agen travel umroh yang resmi dan memiliki izin dari pemerintahan. Selain itu juga kita bisa bertanya kepada teman atau kerabat yang pernah menggunakan jasa travel umroh karena mereka tentu sudah pernah memiliki pengalaman jadi dapat membantu.

Kira-kira itulah beberapa tips persiapan umroh dan tips memilih agen travel yang bisa disajikan pada kesempatan kali ini.

Kami Madinah Iman Wisata sebagai Biro perjalanan travel haji dan umroh Madinah Iman Wisata adalah travel umroh sunnah yang InsyaAllah sesuai dengan tuntunan Al qur’an dan As-sunnah Rasulullah SAW

NO COMMENTS